13 Maret 2016

Manga Review: I'm Sakamoto, You Know? Volume 3 by Nami Sano


I'm Sakamoto, You Know #03
Pengarang: Nami Sano
Penerbit: m&c!
Tahun terbit: 2016
Tebal: 224 halaman
Rating: 4 of 5 stars
Anak SMA memang sudah dewasa ya.
Jangan mengejekku! Dengar, ya! Aku akan cepat besar supaya bisa melompat ke tulisan itu!
Bab 12: Tata Tertib Pulang Sekolah
Tiga orang anak SMP baru saja keluar dari gerbang sekolahnya. Satu anak merencanakan sebuah permainan menendang batu kecil; siapa yang menjatuhkan batu maka ia kalah. Anak terdepan yang memimpin permainan diikuti kedua temannya. Mereka menendang batu sambil melewati jalanan yang penuh oleh anak-anak lain. Di depannya ada seorang anak SMA, siapa lagi kalau bukan Sakamoto yang sama-sama sedang menendang batu dengan elegan; ciri khasnya. Anak-anak pun terkesima dengannya.
Tapi kemudian batu yang ditendangnya jatuh ke kali sempit di samping jalan. Bukan Sakamoto namanya kalau ia tidak berhasil. Ia justru melanjutkan permainan tendang batu di tembok kali! Bagaimana bisa?! Anak-anak tadi pun bersemangat untuk mengalahkannya di permainan yang lain pada hari berikutnya.

Bab 13: Cinta dari Balik Lensa Kamera
Ah... ternyata ini kesamaannya, ya. Diriku yang seperti ini. Aku yang hanya berani... Melihat secara sembunyi-sembunyi. Aku seperti... hantu yang menyeramkan.
Hantu itu... Dia justru berusaha memberitahumu. Padahal tidak ada yang menyadari keberadaannya. Tapi dia terus berusaha. Tapi aku... sedangkan aku..
Megumi Fujita, ketua kelas 1-2 dia punya hobi mengambil foto Sakamoto secara diam-diam. Pada suatu waktu Megumi melihat hasil jepretan fotonya. Tidak disangka, di dalam foto itu Sakamoto tidak sendirian; ada sosok penampakan di semua foto Sakamoto! Megumi pun berpikir Sakamoto dalam bahaya. Ia ingin memberitahu Sakamoto tentang penampakan tersebut. Itu berarti hobinya memotret diam-diam akan ketahuan! Lalu apa yang akan dilakukan Megumi?

source
Bab 14: Eh? Sakamoto itu mata keranjang, ya?
Sakamoto memang hebat. Tapi sekaranglah yang paling sulit. Sakamoto, kau harus bisa membedakan yang mana yang asli!
Tiga teman SMA Sakamoto sedang berada di tempat persewaan kaset. Pempimpin geng sibuk menembus kain penghalang di depan daerah kaset dewasa. Pada kain tersebut tertulis di bawah umur 18 dilarang masuk. Untungnya ada Sakamoto yang juga ada di sana untuk meminjam kaset 'Musim Panas Chunsuke'. Saat Sakamoto mencarinya di rak, kasetnya tidak ada. Ternyata kaset tersebut diambil oleh tiga orang teman sekelasnya sebagai sandera. Mereka menyuruh Sakamoto mengambil beberapa film dewasa di sana. Mereka juga akan membantu meloloskan aksi Sakamoto dengan mengawasi keadaan. Sakamoto lalu mengiyakan. Apakah Sakamoto akan berhasil?

Bab 15: Revolusi Perancis Sera
Bab 16: Festival Budaya Kelabu (Bagian Satu)
Bab 17: Festival Budaya Kelabu (Bagian Dua)


Sakamoto buku ke-3 lebih tebal dari biasanya. Aku baru kali ini--di komik ketiganya aku baru merasa kalau komik ini kocak dan selengekan. Well telat banget. Pada chapter pertama aku sampai tertawa sambil geleng-geleng kepala melihat tingkah Sakamoto yang out of the box ini. Melakukan permainan anak-anak dengan gaya cool tak tertandingi bahkan membuat orang-orang di sekitarnya terkesima. Padahal biasa aja lho! Aku juga menyeletuk 'bego banget ini Sakamoto!' Heran si pengarang bisa dapet ide begini dari mana (--,) Pada chapter secret admire, gambar hantunya bikin takut (aku takut hantu /lah) Oiya salah satu teman Sakamoto Kubota itu aneh, suka sama rambut panjang dan mau-maunya dipasangin rambut panjang palsu yang misterius. I mean bisa jadi itu rambut hantu itu, kan? Aku sudah tidak sabar menantikan buku yang terakhir!

Berita terbaru dari komik ini, Sakamoto Desu Ga? (Haven't You Heard? I'm Sakamoto) dibuat adaptasi animenya yang akan hadir pada musim semi di Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...