22 Maret 2016

LOVEMATE: Notice by Annisa Nisfihani


LOVEMATE
Kalau Monyet Jatuh Cinta & Notice
Cerita & Gambar: Sweta Kartika, Annisa Nisfihani
Ilustrasi sampul: Sweta & Annisa
Penerbit: DAR! Mizan (PT Mizan Pustaka)
Cetakan I, Oktober 2015
Rating: 4 of 5 stars 
Notice - Annisa Nisfihani
Ah, iya... ini... pulpennya, dan ... sekalian deh! Aku suka sama Kak Erina! ... Itu aja,
Namanya Erina. Murid kelas 3 yang sedang disibukkan dengan try out persiapan Ujian Nasional. Perempuan berambut pendek, dia gadis biasa yang tidak peka. Erina mempunyai teman dekat; Agil dan Dita. Agil adalah perempuan berambut hitam panjang memakai bando, orangnya heboh dan sedang in-relationship with Dio. Dita, teman Erina yang menjadi saksi sama penembakan cinta seseorang kepada Erina, ia berkerudung dan  mengikuti bimbingan belajar bersama Erina.
Entah aku harus sedih atau senang... Kali ini benar-benar nggak bisa menghindar...
Suatu hari di depan perpustakaan, Erina ceroboh menjatuhkan pulpennya-yang kemudian pulpen itu diambil oleh seorang murid laki-laki bernama Aresta Venanda yang notabene adalah adik kelasnya! Tapi memang dasarnya nggak peka, Erina menganggap pernyataan cinta tersebut hanyalah perbuatan iseng adik kelas. Agil pun menggoda Erina mengapa ia tidak menerima pernyataan cinta tersebut, kan' Erina jomblo. Erina beralasan tidak punya waktu untuk berpacaran karena harus fokus try out.
Pagi harinya, Erina berangkat sekolah naik angkot bermaksud menghindari Ares pascanaik angkot kemarin. Erina dan Ares memalingkan wajah ke arah yang berbeda; Ares nampak deg-degan. Angkot pun makin banyak penumpang mau tak mau Erina harus duduk makin dekat dengan Ares, ditambah kejadian rem mendadak tukang supir. Bapak supir angkot tiba-tiba berseru ban angkotnya meletus. Dengan terpaksa Erina dan Ares turun angkot. Lalu Ares pun menggandeng tangan Erina bermaksud lari menuju ke sekolah karena waktu sudah mepet.

Tautan tangan Ares di telapak tangan Erina yang kecil pun membuat hati berdesir. Apakah itu artinya Erina mulai menyukai Ares?


Aku sengaja memisahkan review komik ini karena kalau aku buat jadi satu akan kebanyakan dan tidak rapi. Ceria romansa ala anak SMA lagi dari Annisa Nisfihani yang mengambil tema percintaan beda usia(?). Yang mana adik kelas menyukai kakak kelasnya. Karakter Erina yang berbeda dari biasanya, cuek dan tidak peka meninggalkan kesan tersendiri dari komik jenis shojo-dia bukan tipe tsundere, ya. Karakter Aresta sangat menggemaskan telihat anak baik-baik dan penurut, tapi mampu memberikan efek magis bagi pembacanya. Maksudnya terkesima. Pada akhir cerita menurutku kurang memuaskan walaupun membuat berdesir tapi tetap saja kurang manis.

Random trivia: Aresta Venanda ini adik kandungnya Adimas Purnama di komik My Pra-Wedding Webtoon, lho!

Sekilas tentang Annisa Nisfihani:

http://www.ziliun.com/wp-content/uploads/2015/11/AuMMuJZfyuiPAwrcMqLxdh4h6m1VOil0d31qFy2vmQho.jpg

Annisa Nisfihani adalah komikus yang lahir dan tinggal di Samarinda, Kalimantan Timur, lulusan Fakultas Ekonomi, Universitas Mulawarman. Gemar membuat cerita dengan unsur Romance Comedy, beberapa karyanya seperti Me vs Big Slacker Baby, Pasutri Gaje, Geng Bokek, dan lain-lain. Juga seorang ilustrator. Kali ini duet bersama Sweta Kartika dengan karya berjudul Notice, hobinya membaca komik, main musik dan bernyanyi. Kunjungi FBnya di Annisa Nisfihani. Galery: www.sayuko.deviantart.com

3 komentar:

  1. Aku suka webtoon My Pra-Wedding, hihihi. Baru baca satu bukunya Sweta dan cukup suka, jadi penasaran sama buku ini dan baru tahu juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Adimas-nya ganteng ya mbak XD Aku malah belum baca bukunya Sweta sama sekali (--,) Komik ini bagus mbak~ Baper-able hehe

      Hapus
  2. min nggak ada link download nya kah..?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...