25 April 2020

Manga Review: Sasuke Uchiha's Sharingan Legend, Volume 1 by Kenji Taira

Sasuke's Uchiha Sharingan Legend #1
Pengarang: Kenji Taira
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tebal Buku: 176 halaman
Tahun Terbit: 2018 
Rating: 5 of 5 stars
Aku Sasuke Uchiha dan sedang melakukan perjalanan demi suatu tujuan... Benar, tujuanku adalah membangkitkan klan serta membunuh seorang pria... 
Sasuke Uchiha dulunya adalah bagian dari Tim Tujuh bersama Naruto Uzumaki, Sakura Haruno, dan Kakashi Hatake. Namun kemudian, Sasuke pergi meninggalkan desa Konoha untuk membalas dendam kepada kakaknya, Itachi Uchiha. Kini, Sasuke pun menjadi ninja pelarian (nukenin). Dalam mencapai tujuan dendamnya, Sasuke membentuk Tim Taka yang beranggotakan Karin, Shuigetsu, dan Jugo.

Suatu hari, Sasuke bersama Tim Taka mencari jejak Itachi Uchiha di sebuah hutan lebat. Di sana, ia dihalangi oleh beberapa ninja dari desa lain yang ingin merampok uangnya. Sasuke pun mengaktifkan mata sharingannya dan mengenalkan dirinya sebagai seorang Uchiha yang terkenal akan kekuatannya. Para ninja perampok terkejut melihat Sasuke. Mereka kemudian menyerang dengan jurus Penyembur Api yang dibalas dengan jurus Penyembur Bola Api Raksasa oleh Sasuke. Bagi seorang Uchiha, jurus semburan bola api mudah dikalahkan. Maka dari itu "jangan meremehkan Uchiha", begitu kata Sasuke. Tanpa disadari Sasuke, jurus api tadi mengenai kepalanya. Rambutnya terbakar. Teman-teman Sasuke berusaha memadamkan api tersebut tapi rambut Sasuke malah berubah menjadi kribo afro.


Jalan cerita Sasuke Uchiha's Sharingan Legend masih sama dengan komik aslinya di Naruto Shippuden yaitu perjalanan Sasuke bersama Tim Taka untuk membalas dendamnya kepada sang kakak. Semua tokoh di dalam komik ini digambar dengan versi chibi yang imut. Sasuke Uchiha yang biasanya tampak ganteng dan gagah, malah terlihat imut dengan pipi tembemnya. Penyampaian cerita Sasuke Uchiha's Sharingan Legend dibuat lebih humoris.

Kata-kata nyeleneh dan konyol sering diungkapkan oleh para tokoh. Sampai-sampai adegan seriusnya tidak terasa bahkan terlupakan. Hal itu bukan masalah sih, karena komik ini memang bergenre komedi. Saat pertama membaca, aku berpikir komik ini semacam merusak imej cool Sasuke yang ada di Naruto Shippuden. Well, masih ada cool-nya tapi ujungnya malah norak. Kesannya Sasuke dan kawan-kawan ini kayak kumpulan Srimulat sedang mencari bola Dragon Ball XD.

Di setiap perjalanan, Sasuke selalu bertingkah sok keren sekaligus lawak. Adegan favoritku---agak mesum juga adalah ketika Sasuke mengeluarkan jutsu hewan ularnya, celananya melorot...... terus musuh dan teman setim Sasuke ketawa. Sumpah itu adegab paling merusak imej :") After all, komik ini pas banget buat hiburan, recehan demi recehan lawak diucapin sama Sasuke. Aku tidak bisa membayangkan kalau kerecehan Sasuke ini benar-benar terjadi di cerita aslinya. Sakura bisa pingsan nanti. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...