25 July 2013

Book Review: Rain, Virus and Black Mocca by Sally Ayumi


Rain, Virus and Black Mocca
Penulis : Sally Ayumi
Penerbit : Masmedia Buana Pustaka
Tahun terbit : 2010
Tebal : 168 halaman.
Rating : 4.5 of 5

Ceritanya diawali si tokoh utama, Ami seorang murid SMA yang sering mengintai seseorang di Caffe Berry's Cup tempat Paman Ben *teman orangtuanya* di seberang jalan. Seseorang itu dipanggilnya Mr. Ice. Dan selama itu tumbuhlah perasaan cinta di hati Ami.

Kemudian setelah lulus SMA, Ami meminta izin orangtuanya untuk part time job di Berry's Cup sekalian berkenalan dengan Mr. Ice pelan-pelan. Mr.Ice--yang nama aslinya Eric ini suka duduk di kursi nomor 5, selalu datang tepat jam 3 sore, dan--memesan Black mocca. Sikap Erick yang dingin dan misterius membuat Ami enggan putus asa untuk membuat hati Erick meleleh.

Novel ini bisa dibilang ceritanya menyentuh dan menyedihkan. Temanya berpusat pada percintaan yang dialami Ami dan Erick. Segi penulisan sangat bagus, tidak terlalu berat. Sikap Ami yang pantang menyerah untuk mendapatkan hati Erick, ketegaran Ami saat hubungannya dengan Erick tidak berjalan mulus.

Sikap tegar Erick saat menghadapi masalah kehidupannya yang membuatnya kesepian. Semuanya membuat hati terenyuh dan ada beberapa adegan di novel ini yang membuat aku menangis sampai terisak-isak.

Untuk segi sampul aku pikir kok kurang sreg gitu ya. Karena novel ini lebih banyak sedihnya, sampulnya yang gambar perempuannya tidak menggambarkan isi cerita *IMHO* sehingga kurang menyampaikan isi cerita. .

3 comments:

  1. Setuju, covernya terlalu ngejreng dan agak menipu ya, yang pertama kali lihat bukunya pasti ngira ini bukan cerita yang bakal menguras air mata.. hahaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak *maaf* kurang nyambung sama ceritanya. Tapi segi ceritanya bagus. Penggambarannya jelas dan suasananya dapet bangeeeet >_<

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...