25 July 2013

Book Review: The Truth About Forever by Orizuka


The Truth About Forever
Penulis: Orizuka
Penerbit: Gagas Media
Tahun terbit: 2008
Cetakan kedua: 2013
Tebal: 312 halaman.
Rating: 3 of 5 stars
Karena kita nggak punya masa depan,
Setelah aku membaca novel karya Kak Orizuka, The Chronicles of Audy: 4R aku tertarik untuk membaca novel karya Kak Orizuka yang lainnya. Inginnya membaca seri High School Paradise, tetapi berhubung di Toko buku tidak ketemu akhirnya aku mengambil novel ini.
Aku sudah membaca beberapa review orang-orang di blog yang katanya novel ini benar-benar menyedihkan makanya aku tidak ragu untuk membaca novel ini.

Ceritanya yang bermula Yogas--tokoh utama melakukan perjalanan menuju Yogyakarta untuk mencari seseorang yang telah merusak kehidupannya. Yang membuatnya dijauhi oleh orang-orang yang ia sayangi. Setelahnya sampai, kemudian ia menginap di kost-kostan yang tampak terlihat sudah tua dan reyot. Di tempat itulah ia bertemu dengan Kana--keponakan ibu kost.
Semua orang tahu mereka mungkin saja bisa mati besok, tapi nggak ada yang cuma diam menunggu kematiannya.
Sikapnya Yogas sangat terasa dingin, sok 'cool' dan sulit ditebak. Tapi dibalik itu ia sebenarnya sangat mengkhawatirkan orang lain. Ia merasakan sebuah kesepian yang sangat amat menyakitkan. Ia sangat putus asa dan enggan melanjutkan cita-citanya karena suatu hal dan tak percaya akan masa depan.

Sedangkan Kana, orangnya ceria, lucu dan periang berbanding terbalik dengan Yogas. Mulai jatuh cinta dengan Yogas tetapi ada banyak halangan yang harus dilalui. Termasuk sikap Yogas yang aneh, selalu berubah-ubah.

Alur ceritanya sulit ditebak seperti Audy: 4R. Novel ini sangat menguras emosi para pembaca. Dua bab terakhir dimana emosi pembaca dikuras habis-habisan sampai menitikkan air mata. Jujur, aku sampai nangis sejadi-jadinya pas baca bab terakhir. Beberapa halamannya ada jejak air mataku ( .__.) #tsaaah. Pesan ceritanya sangat tersampaikan dengan baik ^^.

Ini novel kedua yang berhasil membuatku menangis ._. Makin suka sama karyanya Kak Orizuka :3

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...