27 Februari 2016

Manga Review: HEARTBEATS, Volume 2 by Konno Risa


HEARTBEATS #02
Pengarang: Konno Risa
Penerbit: m&c!
Tahun terbit: 2014
Rating: 3 of 5 stars

Tsukasa masih menghindari Arima pascaperistiwa kena tendangan bola. Diam-diam ternyata Arima sangat peduli dengannya. Di ruang UKS terdengar suara beberapa murid perempuan bertanya tentang keberadaan pita SMA Seijo yang tertinggal di sana. Tsukasa menyadari pita itu milik Mayu--mantan pacar Arima. Ia pun dititipi untuk mengembalikannya. Tsukasa bergegas menuju kelas Hasebe memintanya menghubungi Mayu agar ia bisa mengembalikan pita tersebut segera. 
Asal kau tahu saja, ya. Tsukasa bukan orang yang akan mengorek-ngorek masa lalu orang dari orang lain.
Pulang sekolah, Tsukasa pergi ke SMA Seijo. Di sana ia bertemu Mayu berniat mengembalikan pita. Tapi pertemuan tersebut tidaklah menyenangkan. Mayu memanas-manasi Tsukasa dengan statusnya yang-pernah-jadi-pacarnya-Hayato-tapi-Tsukasa-tidak. Ternyata Tsukasa tidak terbawa emosi, ia justru tenang dan percaya diri bahwa ia tidak akan kalah dari Mayu. Mayu terlihat kaget, lalu bercerita ia pernah ditolak Arima. Ditolak bagaimana?
Sementara itu liburan musim panas telah tiba, kelas Tsukasa mengadakan rapat persiapan uji nyali. Tsukasa dan Arima beserta teman-temannya sedang mempersiapkan kostum dan rencana jebakan di taman. Tsukasa sudah menyiapkan hatinya untuk meminta maaf pada Arima atas sikapnya yang menjauhi Arima.

Apakah Arima akan memaafkannya?
Ketika aku masih belum menyadari kalau jarak kami yang terasa dekat namun jauh ini akan berubah dengan cara seperti itu.
Apa ya Tsukasa itu tokoh heroin komik shojo yang beda banget. Dia bisa lapang dada dan sabar buat dengerin cerita masa lalunya Arima. Bahkan dia tegar sewaktu Mayu meremehkan perasaannya. Dan aku dibuat gemas dengan percakapan yang gantung abis antara Arima dan Tsukasa :") Btw, Hasebe ini demen banget bikin emosi Arima dibayar tigaribuajamaubanget sama Mayu /heh. Oiya, kalau diperhatikan, kover komik ini sama kover volume sebelumnya saling melirik lho!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...