19 June 2015

Manga Review: Me vs Big Slacker Baby, Volume 1 by Annisa Nisfihani



Me vs Big Slacker Baby #01
Story & Art: Annisa Nisfihani [Sayuko]
Cover: Annisa Nisfihani
Penerbit: PT. Wahana Inspirasi Nusantara
Cetakan pertama April, 2015
Rating: 4.5 of 5 stars

Blurb:
Arin, seorang gadis super rapi yang selalu senewen setiap kali melihat segala sesuatu yang berantakan.
Suatu hari, kos yang dikelola oleh ibu Arin kedatangan seorang siswa SMA bernama Alvan yang ternyata selain pemalas juga manja dan super berantakan.

Keadaan menjadi semakin tidak terkendali ketika Arin dan Alvan bersekolah di sekolah yang sama, apalagi Alvan ternyata cukup populer di kalangan para siswi.

Apa jadinya ketika dua individu yang saling bertolak belakang sifatnya ini tinggal di tempat yang sama?


Komik ini bercerita tentang Arin, anak SMA yang ibunya membuka kos-kosan, sangat mencintai kebersihan dan disiplin. Hidupnya yang tentram dan damai mulai berubah ketika Alvan si cowok populer berkacamata, ranking dua di kelasnya dan jago basket. Arin sangat antusias begitu tahu Alvan akan menempati kos-kosannya. 

Pagi hari, hari pertama Alvan ngekos, Arin sudah bersiap-siap pergi ke sekolah. Ibu Arin memintanya mengecek keadaan Alvan-siapa tahu dia belum bangun. Begitu Arin melihat kamarnya Alvan... Jengjeng~!!! Kamarnya super berantakan. Saat itu juga Arin bergegasmembersihkan kamarnya. Kertas bekas berserakan, baju kotor di lantai, bahkan kacamata! Dengan santainya si Alvan justru memuji kebenaran sikap Arin yang suka kebersihan. Beberapa hari menjalani hari bersama Alvan, ada saja hal-hal yang membuatnya kerepotan dan kesal. Namun siapa tahu sikap Alvan yang menyebalkan mampu membuat hati Arin berdesir?

source image sayukoannisa.tumblr

Komik ini cukup menghibur dengan karakter Alvanur Rinanya cowok sempurna di segala bidang nan populer di sekolahnya, tapi tidak disangka sangat jorok kamarnya tidak bisa menjaga kebersihan. Diimbangi oleh Arin Liarizkan teman sekolah sekaligus anak pemilik kos yang suka kebersihan, cerewetnya kumat bila melihat Alvan yang tidak bisa menjaga kebersihan kamar kosnya. Latar belakangnya Indonesia sekali, warung jajanan dan pasar malamnya, juga seragam SMA yang bermotif batik dan rok yang di atas lutut tapi masih terlihat panjang, maksudnya tidak terkesan pendek seperti di komik Jepang.

Komik ini ukurannya agak lebih besar daripada komik terjemahan dengan panelnya yang besar membuatku merasa dari awal kedatangan Alvan di kostnya Arin sampai Alvan harus pindah terasa cepat. Desainnya pun bagus, shoujo-manga tidak membosankan. Ditambah satu adegan fanservice untuk para Fujoshi di luar sana. Hehehe :3

Bagiku komik ini merupakan kemajuan besar bagi dunia perkomikan Indonesia yang sudah lama tenggelam oleh gempuran komik-komik luar negeri. Aku harap komik Indonesia makin maju, dan makin dinikmati oleh banyak orang. Ditunggu volume selanjutnya! Jangan lama-lama ya updatenya dan jangan lupa cowok-cowok gantengnya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...